Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2017

Sate Domba dan Kari Domba Timur Tengah

Gambar
Sate Domba dan  Kari Domba

RM Sate Domba Timur Tengah Jl. Sungai Lewara (Pasar Tua) Palu

Rp 45.000

Ga pernah terlewatkan kalo ke Palu, Sate domba mantap ini.

5 tusuk sate, 1 mangkok kari, nasi putih plus air mineral kena 45 ribu

Nyam nyam.

William Masura

Pentol Tahu Pasar Segar Citraland Surabaya

Gambar
Pentol kasar & Tahu
Pentol Pasar Segar Citraland Surabaya
Rp 1.000 pentol kasar Rp 500 tahu
Buat gw, ini the best pentol kasar di Surabaya Barat.
Itu seperti di foto habis 15rb doank, dijamin kenyang.
Tahu nya jg enak.
Nyam nyam...

Sate Ayam Ambal Makan 20 Tusuk Masih Kurang

Gambar
Sate Ayam Ambal di Kec. Ambal - Kab. Kebumen
Rp 30.000 /20 tsk
Inilah Sate khas Kebumen, lokasinya jauh dari kota Kebumen, ini ada di Kec. Ambal tepat ya di jalan dandles (jalan alternatif dari Jogja ke arah Banyumas).
Di kecamatan ini sepanjang jalan banyak warung Sate dengan nama yg bebeda2, ada Parmin, solikin, kasman dll Untuk rasa sih mirip2 lah.
Apa sih bedanya Sate ambal dgn Sate ayam lainnya? Nah Sate ambal ini dagingnya kenyal empuk, trs bumbu kacangnya sudah disiapkan semangkok sendiri, kita bisa ambil sepuasnya.
Dijamin makan 20 tusuk kurang deh
Nyam Nyam... 
William Masura





Berkunjung Ke Mie Ongklok Pak Muhadi

Gambar
Sampe Wonosobo nih, saatnya Snack sore.
Mie Ongklok
Mie Ongklok Pak Muhadi Jl. A. Yani No. 1 Wonosobo
Rp 7.000
Inilah mie khas Wonosobo, Mie yang disajikan hangat dengan kuah sedikit kental dan ada bumbu satenya sangat cocok dengan cuaca di Wonosobo yang sejuk, kalo mau pedes tar tinggal ditambahin ulekan cabe ijo.
Oh iya temen makannya ada sate sapi khas Wonosobo, juga tempe goreng khas wonosobo.
Nyam Nyam...
William Masura



Resep Cara Membuat Pindang Patin Asam Nenas

Gambar
Bikin masakan pindang jadi ingat sama teman-teman Palembang. Dulu pernah diajak makan pindang daging sapi, rasanya segar-segar asem gitu. Nah sekarang saya coba masak pindang ikan patin. Resep ini saya dapat dari sajian sedap, rasa asamnya didapat dari buah nanas. hmm segar juga. Ini saya tulis resepnya sesuai versi saya ya.
Atau mau coba ==>  Rahasia Pembuatan Ikan Pepes Aceh


Resep Pindang Patin Asam Nenas
Bahan: 500 gram ikan patin, bersihkan, lumuri dengan air asam jawa dan garam, diamkan 10 menitan1 batang serai, memarkanLengkuas, memarkan3 lembar daun salam100 gram nenas masak, potong dadu2 sdt garam1 sdt gula750 ml air1 batang daun bawang, potongCabe rawit secukupnya
Bumbu Halus: 3 siung bawang merah2 siung bawang putih2 cm kunyit2 cm jaheCabe merah keriting (saya skip)1/2 bungkus kecil terasi bakar
Cara Membuat Pindang Patin Asam Nenas Rebus air bersama dengan bumbu halus, serai, lengkuas dan daun salam sampai mendidih.asukkan ikan patin, kemudian nenas, beri garam dan gula. D…

Berbagi Rahasia Pembuatan Ikan Pepes Aceh

Gambar
Ok deh tak bagi resep ikan pepes aceh ala Cooking by lipin tp entar bagi2 yo.
Resep Ikan Pepes Aceh Bahan: Bawang putihBawang merahKunyitKemiriAsam suntilCabe merah cabe kecilSemua bahan di haluskan klu di blender kasi air dikit aja
Bahan tambahan: Sy pakai ikan gembung kecil di bersihkanDaun kariDaun jeruk di potong halusMinyak gorengGaramGulaDaun pisang utk bungkusLidih
Cara Membuat Ikan Pepes Aceh Letakan bumbu di atas daun pisang + daun kari + daun jeruk.Susun ikannya kemudian kasi lg bumbunya tambah daun kari n daun jeruk .Lalu bungkus, ujungnya di tancap lidih.Kemudian di panggang di atas kuali / teflon.Selamat mencoba. Resep di atas terispirasi dari ==>  Keumamah Kuah Ikan Kayu